Rabu, 05 Mei 2010

Kasih Tuhan Lewat Sesama

Bapa di surga, Engkau tahu segala sesuatu. Engkau tahu siapa aku ini. Untuk sekadar menyebut namaMu saja aku tak pantas, apalagi menerima rahmat dariMu. Aku lebih pantas menjadi sasaran amarah-Mu. Engkau menjadikan aku seorang calon imam, suatu panggilan yang hanya layak bagi orang-orang yang baik, sebab melalui mereka Engkau memberikan diri-Mu kepada dunia. Lalu, aku untuk tugas itu? Bapa dimuliakanlah nama-Mu. Dengan apakah akan kubalas cinta-Mu ini. Tak ada Tuhan, aku tak sanggup. Hanya rasa syukur dan syukur yang tak ada hentinya kupanjatkan. Kini aku tahu bahwa Tuhan adalah Allah yang mahakasih dan kasihnya abadi. Kasih-Mu Kaunyatakan lewat sesamaku. Mereka dengan caranya sendiri memancarkan kasih dan keanggunan-Mu. Mereka dengan kekayaannya menyatakan kelimpahan keagungan-Mu. Lebih dari segala-galanya, Kaunyatakan keagunganMu, kasih dan karyaMu melalui Dia yang telah wafat di salib yakni Yesus Kristus Tuhan kami. Amin (Sikakap, 30 Juni 2003; pkl 21.30)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar